Apes, Usai Isi BBM Motor Ini Terbakar di SPBU Punggur

PUNGUR –  Satu unit motor merek Viar yang dimodifikasi menjadi jenis Honda Tiger hangus terbakar setelah mengisi bensin di SPBU Kampung Totokaton, Kecamatan Punggur, Lampung Tengah, Kamis (28/9) sekitar pukul 16.30 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini.

Kapolsek Punggur Iptu Dedi Yohanes menuturkan, kebakaran terjadi setelah Herdik Dwi Sanjaya alias Jambul (21), warga Kampung Tanggulangin, Kecamatan Punggur, mengisi bensin di SPBU Totokaton. “Kebakar setelah isi bensin di SPBU. Saat mengisi bensin, motor dimatikan. Bensin yang terisi full tank 11 liter,” katanya.

Setelah bensin diisi dalam tangki motor dan dibayar, kata Dedi, pengemudi mendorong motor dengan jarak 3 meter. “Abis diisi, motor didorong 3 meter. Kemudian diengkol. Tapi, tiba-tiba dari mesin keluar percikan api hingga menyambar tangki motor. Pemilik motor panik dan loncat. Motor jatuh dan bensin dari tangki keluar disambar api sehingga api membesar. Motor hangus dan membakar sebagian kecil atap SPBU,” ujarnya.

Melihat kejadian ini, kata Dedi, petugas SPBU berusaha memadamkan api dengan alat pemadam kebakaran dan pasir. “Api yang membesar berusaha dipadamkan petugas SPBU dengan alat pemadam dan pasir. Kebakaran tidak meluas dan tidak ada korban jiwa,” ucapnya.

Dari hasil penyelidikan kepolisian, lanjut Dedi, kebakaran terjadi dikarenakan kabel tutup busi terbuka hingga mengeluarkan percikan api. “Kabel busi motornya terbuka. Kita juga sudah meminta keterangan pihak pengemudi dan SPBU. Kerugian ditaksir motor Rp3,5 juta dan atap SPBU sedikit terbakar ditaksir Rp5 juta,” ungkapnya.

Sedangkan menurut Riyadi (25), warga Kampung Tanggulangin, kebakaran motor di SPBU sempat jadi tontonan warga. “Ramai tadi yang lihat. Katanya api berasal dari motor yang menyambar. Nggak ada korban jiwa sih,” tuturnya. (*)

Sumber : radarlampung.co.id

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten mengandung hak cipta dari LampuIJO.com