Antusias Mengamankan Pengajian Ustaz Solmed, Musa Ahmad : Linmas Lampung Tengah Berjaya Bersama Musa Ardito

Lampung Tengah – Anggota perlindungan masyarakat (Linmas) di Kecamatan Kotagajah, tak mempermasalahkan adanya kegiatan massa yang digelar oleh bakal calon bupati dan wakil bupati Musa Ahmad dan Ardito Wijaya.

Mereka mengatakan, kegiatan ceramah yang menghadirkan Ustaz kondang ibukota Soleh Mahmud (Solmed) itu, dianggap kegiatan yang positif dan dapat memeberikan pencerahan kepada masyarakat.

Danton Linmas Kotagajah, Gunawan, mengatakan, ceramah yang disampaikan Ustaz Solmed tidak lah tentang perpecahan di tengah masyarakat. Mereka menilai, ceramah tersebut sebagai belajar ilmu agama.

“Tidak ada yang disampaikan beliau (Ustaz Solmed) soal membenci seseorang, atau saling membenci di tengah masyarakat. Ini murni kegiatan keagamaan yang berisi tausih,” kata Gunawan.

Untuk itu, Gunawan bersama 30 anggota Linmas Kotagajah, tak segan melakukan pengamanan jalannya acara hingga selesai.

Terkait isi ceramah Ustaz Solmed mengenai keamanan dan kesejehateraan anggota Linmas, Gunawan tak menampik kondisi tersebut.

“Memang kenyataannya seperti itu, mas. Perhatian pemerintah kepada kami memang kurang. Kami hanya dapat instensif sebesar Rp 300 ribu,” katanya

Tak hanya itu lanjutnya, permasalahan lainnya terkait insentif Linmas kata Gunawan, yakni tunjangan yang mereka dapat setiap tiga bulan sekali pun tersendat.

“Ya gak lancar juga pembayarannya. Tiga bulan sekali itu pun tidak rutin kami dapat,” ujar Gunawan.

Ia berharap, kedepan adanya pemilihan kepala daerah dapat menghadirkan pemimpin baru yang dapat memperhatikan kondisi para Linmas.

“Semoga kalau Pak Musa atau Pak Ardito tepilih (sebagai bupati dan wakil bupati), kami harap keduanya bisa memperhatikan kondisi kami yang nyata di lapangan,” tandasnya.

Pengajian Akbar Ustaz Solmed di Kecamatan Kotagajah, merupakan rangkaian dari safari dakwah Lampung Tengah bersama Musa Ahmad dan Ardito Wijaya.

Solmed mengaku prihatin atas kondisi Linmas di Lamteng. Menurutnya, Linmas mempunyai tanggung jawab besar khususnya dalam menjaga keamanan lingkungan.

Namun begitu, tanggung jawab yang diemban Linmas berbaring terbalik dengan apreasiasi pemerintah daerah atas tugas dan tanggung jawab mereka.

Sementara itu, Musa Ahmad yang juga bakal calon bupati Lampung Tengah mengucapkan terima kasih atas pengamanan yang telah dilakukan oleh Linmas.

Legislator dari Lampung Tengah itu juga prihatin atas insentif yang mereka terima saat ini. Kedepannya jika ia dan Ardito terpilih menjadi bupati dan wakil bupati Lampung Tengah, Linmas akan lebih diperhatikan serta akan membuat Linmas Lampung Tengah Berjaya Musa Ardito.

“Terima kasih buat kawan-kawan Linmas, semoga kedepannya kami (MusaArdito) bisa lebih memperhatikan kawan-kawan Linmas dan membuat Linmas Lampung Tengah Berjaya bersama kami,” harapnya. (sbr)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten mengandung hak cipta dari LampuIJO.com