Aksi Long March Berhasil Galang Dana Rp17 Juta

METRO – Ribuan umat Islam yang tergabung dalam berbagai ormas di Kota Metro melakukan aksi damai di seputaran Bundaran Taman Kota , Jumat (28/7).   Mereka melakukan aksi solidaritas Long March dan berhasil menggalang dana sebesar Rp17. 956.800-,  yang akan didonasikan  ke Palestina.

“Aksi solidaritas tersebut dilakukan guna membantu muslim palestina , dan sebagai tanggapan atas penutupan dan pelarangan aktivitas peribadatan di Masjid Al-Aqsha,” kata Elman salah satu perwakilan aksi.

Aksi ini, menutut Elman bentuk solidaritas muslim untuk Palestina.  Dimana aklsi ini jnuga merupakan acara yang digunakan untuk menentang dan mengecam tindakan Israel yang tidak memperkenankan aktivitas peribadatan dilakukan dengan memblokade akses keluar masuk Masjid Al-Aqsha.

“Aksi tersebut diikuti oleh banyak organisasi dan simpatisan yang peduli terhadap saudara-saudari yang berjuang di Palestina. Aksi 280717 tersebut juga menjadi ajang untuk bersilaturahim dan mempererat tali persaudaraan antar umat Islam dari segala penjuru, “ungkapnya.

Lanjutnya, timpal Elman aksi solidaritas Palestina dilakukan dengan menggelar long march dari Masjid Takwa Kota Metro dan kembali ke depan halaman Masjid.  Untuk melakukan orasi, pembacaan puisi dan teatrikal. Dalam aksi tersebut juga dilakukan penggalangan dana dari beberapa pihak yang hadir serta dari masyarakat yang terketuk hatinya untuk meringankan beban saudara muslim di Palestina.

Aksi damai tersebut mendapatkan dukungan dari beberapa organisasi dan masyarakat. Organisasi yang turut serta dalam aksi tersebut meliputi MLC Kota Metro, KAMMI  IAIN Metro, ROHIS Metro, FORSTAR Metro, LDK Al-Ishlah IAIN Metro, DPU DT, FLP Metro, KRONIKA IAIN Metro, REAL MOMENT Metro, FORMULA IAI Agus Salim, KSEI Filantropi IAIN Metro, GARUDA KEADILAN Metro, ODOJ Metro, dan IMM UM Metro.

“Aksi galang dana yang dilakukan pada akhirnya nanti akan didonasikan langsung kepada masyarakat Palestina. Aksi solidaritas yang dilakukan adalah bentuk kepedulian terhadap saudara muslim yang berada di Palestina yang diperlakukan tidak sewajarnya dan menuntut kebebasan masyarakat Palestina dari cengkraman Israel,”pungkasnya. (*)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten mengandung hak cipta dari LampuIJO.com