Akibat Coba-Coba Hisap Ganja, IB Diringkus Polisi

METRO – Berawal dari ajakan kawan, IB (21) diringkus oleh Satreskrim Polsek Metro Barat. IB ditangkap bersama FR (20) saat sedang hendak berpesta narkoba jenis ganja, di kost-kostan belakang Balai Desa Mulyojati, Selasa (10/04/2018) sekira pukul 24.30 WIB.

Penangkapan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Metro Barat, AKP Sumarno dengan dIBampingi Kanit Reskrim BRIPKA Amir Hamzah . Dari penangkapan tersebut ditemukan satu gulung kertas warna coklat, dimana di dalam kertas tersebut terdapat biji dan daun yang dIBuga ganja.

Saat dimintai keterangan Radar Metro, IB mengaku ingin mencoba barang tersebut karena ajakana temannya. “Dikasih sama FR saya, terus karena saya kepengen ya saya mau. Katanya kalo makek ini bisa buat kita happy,” jelasnya.
Sedangkan dari pengakuan FR dia sendiri belum terlalu lama memakai barang haram tersebut. “Saya makai paling masih satu pekan ini. Awalnya saya ya dikasih sama temen, terusa saya kecanduan. Terus kemarin itu IB ngomong pengen makanya saya kasih,” ucapnya.

IB merupakan warga alamat Jalan Tani, RT 06, Kelurahan Pringsewu Barat, Kecamatan Pringsewu, Kabupaten Pringsewu. Sedangkan FR adalah warga Lambau, RT 010 RW 004, Kelurahan Lambau, Kecamatan Tanggamus. Keduanya merupakan mahasiswa STO Metro, semester enam.

IB dan FR akan diberatkan dengan pasal 111 UU Narkotika dengan ancaman maksimal 12 tahun kurungan penjara. Berikut merupakan bunyi pasal 111 UU Narkotika “Setiap orang yang tanpa hak atau melawan hukum menanam, memelihara, memiliki, menyimpan, menguasai, atau menyediakan Narkotika Golongan I dalam bentuk tanaman, dipIBana dengan pIBana penjara paling singkat 4 (empat) tahun dan paling lama 12 (dua belas) tahun dan pIBana denda paling sedikit Rp. 800.000.000,00 (delapan ratus juta rupiah) dan paling banyak Rp. 8.000.000.000,00 (delapan miliar rupiah).”

AKP Sumarno menjelaskan, dia bersama anggotanya akan terus mengembangkan kasus tersebut. “Kita masih dalami kasus ini. Apakah ada orang lain yang terlibat, atau memang hanya kedua tersangka ini. Kalu memang ada orang lain lagiu, kita pasti akan melakukan penangkapan,” jelasnya.

Selain narkotika jenis ganja, Polsek Metro Barat juga mengamankan uang tunai sejumlah Rp600 ribu rupiah, dua unti sepeda motor milik tersangka, dan dua unit hanphone masing-masing merek Samsung dan Xiomi, dan satu bungkus kertas paper merek djanoko, yang dIBuga akan digunakan untuk menghisap ganja tersebut. (pan)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten mengandung hak cipta dari LampuIJO.com