Akhir Oktober Seragam Gratis Didistribusikan

METRO – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Metro menargetkan akhir Oktober tahun ini bantuan seragam sekolah didistribusikan. Pasalnya seluruh proses lelang dan kontrak pihak ketiga sudah selesai dilakukan.

“Kita ingin hati-hati, jangan sampai ada kesalahan seperti yang sudah-sudah terjadi di provinsi. Biar prosesnya mundur, asal tetap dilaksanakan dengan baik,” ujar Kepala Disdikbud Kota Metro Ria Andari, Kamis (5/10).

Ia menjelaskan, besarnya anggaran pembuatan seragam gratis tersebut nilainya mencapai Rp10,6 miliar yang berasal dari dana alokasi khusus (DAK). Karenanya dalam merealisasikan program tersebut pihaknya sangat hati-hati. Ia juga telah meminta  dalam prosesnya dapat belajar ke Bandarlampung maupun provinsi. Sehingga tidak terjadi kesalahan nantinya.

Sementara itu, kata Ria, terkait  proses lelang seragam tersebut sudah dilakukan sejak Juli tahun ini. Ini Karen batas waktu kontrak tersebut akan berakhir pada November tahun ini. “Kita targetkan hingga akhir Oktober ini bantuan seragam sekolah ini bisa didistribusikan,” ungkapnya.

Ia menambahkan, untuk bantuan seragam sekolah sendiri akan direalisasikan untuk SD, MI, SMP dan MTs baik swasta maupun negeri se-Kota Metro. Masing-masing sekolah juga telah diminta untuk mengirimkan ukuran masing-masing siswa.

“Sehingga jangan sampai seragam yang dibuat ukurannya kekecilan. Lebih baik kebesaran, bisa dikecilkan daripada kekecilan tidak bisa dibesarkan,” paparnya.

Sebelumnya, Walikota Metro Achmad Pairin juga meminta agar proses pendistribusian seragam dapat segera dilakukan sebelum minggu ketiga November. Karena ia menargetkan semua kegiatan proyek dapat selesai sebelum waktu yang ditentukan.

“Untuk proses saya serahkan ke dinas. Yang jelas tahun ini akan didistribusikan. Jangan sampai melebihi waktu yang ditentukan,” tukasnya. (*)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten mengandung hak cipta dari LampuIJO.com