AKBP Umi, Beri Bantuan Muzammil, Bocah Berkelamin Ganda

METRO – Senin (12/3/2018), AKBP Umi Fadilah Astutik, Kapolres Metro, bersama Ketua Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Kabid Dokkes) Polda Lampung, memberikan bantuan kepada Muzammil Wafiq, bocah berusia 17 bulan, warga Jalan Kutilang, RT 014, RW 003, Kelurahan Purwoasri, Kecamatan Metro Utara. Anak pertama dari pasangan Janik Syafroni (25) dan Nafiah (24), yang mengalami kelainan genetik (Ambigous Genitalia) atau yang lebih dikenal dengan sebutan penyakit berkelamin ganda.

Bantuan tersebut langsung diserahkan kepada orang tua Muzammil. “Hari ini Polres Metro bersama dengan Kabid Dokkes, Polda Lampung, bersilaturahmi ke rumah adik kita, Muzammil. Hal ini tentunya guna memberikan bantuan kepadanya. Semoga dengan sedikit bantuan ini, dapat meringankan beban Pak Janik, orang tua dari Muzammil. Saya berharap, Muzammil lekas sembuh dan bisa beraktivitas seperti balita pada umumnya. Penyakit ini cukup langka ya, jadi kita dari Polri juga turut prihatin, atas nabis adek kita ini,” jelas Umi via telephone suara.

Masih kata Umi, dia juga mengharapkan Muzammil bisa pulih total. “Rencananya hari ini adek Muzammil akan dibawa lagi ke RSCM Jakarta. Besok, Selasa (13/3/2018), dia harus sudah di sana untuk kontrol. Semoga bisa pulih secara total dan dijauhkan dari penyakit lainnya. Tentunya kedua orangtua adek kita ini harus tabah, jangan khawatir, Pemerintah tidak buta dan tuli. Jadi saya yakin, jika mereka mengetahui kabar ini pasti juga akan tergugah hatinya,” katanya.

Lebih lanjut, Umi juga berterimakasih kepada rekan-rekan media yang telah menviralkan berita ini. “Jadi ini lah peran pentinya media. Saya sangat berterimakasih kepada rekan-rekan wartawan, berkat kalian masyarakat bisa mengetahui berita ini. Bagi masyarakat, khususnya masyarakat Kota Metro, jika kalian ada rezeki lebih, ayo kita bantu adek Muzammil ini,” paparnya.
Ayah Muzamil yang hanya sebagai buruh tukang jahit tidak bisa lagi bekerja lantaran mengurusi Muzammil di rumah sakit. Sedangkan ibunya juga hanya sebagai ibu rumah tangga. “Selama ini untuk biaya pengobatan kami masih pakai biaya umum dibantu dari keluarga. Tapi belum lama ini saya sudah mendaftar, dan alhamdulillah sudah masuk BPJS dari pemerintah. Tapi saya masih belum pegang kartunya, rencananya besok saya akan ke BPJS untuk menanyakan kartu ini,” ujar Janik, kepada Radar Metro.

Sementara itu, bagi masyarakat yang ingin membantu Muzammil Wafiq, juga dapat langsung mendatangi kediamannya di Jl. Kutilang, RT 014 RW 003 Kel. Purwoasri, Kec. Metro Utara. Selain itu juga bisa transfer ke Rekening BRI Nomor 5699-01-01-5390-53-1 atas nama JANIK SYAFRONI atau hubungi nomor telepon 0852 1194 5776. (pan)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten mengandung hak cipta dari LampuIJO.com