Abi Jabat Sekertaris PN Metro

METRO – Abi Muklis, SH., M.H akhirnya resmi menjabat sekertaris Pengadilan Negeri (PN) Metro Klas IB. Itu menyusul telah dilakukan pelantikan sumpah jabatan oleh Ketua PN Metro A. Sumardi, SH di ruang sidang utama Garuda PN setempat, Selasa (20/2).

Diketahui sebelumnya Abi Muklis menjabat Sekertaris PN Kota Bumi Lampung Utara, dan saat ini menjabat sebagai Sekertaris PN Metro menggantikan Reno yang sebelumnya alih tugas menjabat Kabab Umum di Pengadilan Tinggi Tanjung Karang Bandar Lampung.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua PN Metro A. Sumardi, SH mengatakan bahwa pelantikan alih tugas ditubuh birokrasi di penngadilan adalah hal yang wajar.  Menutur dia, mutasi ini wajar promosi jabatan dan jenjang karir pegawai dilingkungan pengadilan baik pejabat stuktural ataupun kehakiman.

“Saya berharap pejabat yang baru dilantik, dapat sesegeara mungkin beradaptasi dengan rekan kerjanya untuk menyelesaikan pekerjaan yang tengah diemban dan amanah tentuny,”ungkapnya.

Selain pelantikan, kata  Sumardi acara dilanjutkan dengan ramah tamah dengan pejabat yang dilantik serta pengantar tugas Hatta Talib, SH ke Pengadilan Negeri Kepahiang dan Des Eliana, SH ke Pengadilan Negeri Tanjung Karang.

Sementara itu, Sekertaris PN Metro Klas IB Abi Muklis, SH., M.H menyatakan akan mengemban amanah dengan sebaik mungkin. Saat ini seluruh peradilan umum di tekankan dan diwajibkan oleh Mahkaman Agung RI supaya peningkatan dan pelayanan publik.

“Makanya ini akan kita terapkan di PN Metro Klas IB, tentunya juga semua pegawai harus bersinergi ikut serta dalam hal memudahkan pelayanan. Aapa lagi sudah didukung dengan system Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP),”pungkasnya. (*)  

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten mengandung hak cipta dari LampuIJO.com