20 Hari, Polisi Operasi Keselamatan Krakatau

METRO – Polres Metro melakukan bagi-bagi Helm dan Focer Pulsa kepada pengguna kendaraan. Hal tersebut dilakukan saat gelar operasi Keselamatan Krakatau 2018, di jalan AH Nasution, Senin (5/3/2018).

” Tujuan memberikan helm kepada pengendara adalah bukti kepedulian Polri kepada masyarakat, khususnya pengendara yang membawa anaknya. Dan memberi apresiasi kepada pengendara yang tertip berlalu lintas, seperti membagikan focer pulsa kepada pengendara,” ungkap Kapolres Metro AKBP Umi Fadillah  di sela-sela kegiatan.

Dikatakannya, tujuan dari operasi  keselamatan Krakatau tersebut supaya dapat menurunkan angka kacelakaan dan menumbuhkan kesadaran tertip berlalulintas kepada masyarakat.

“Kita menginginkan penurunan celakaan lalul lintas, penurunan angka fatalitas korban lakalantas, tumbuhnya kesadaran untuk tertib berlalulintas dan tumbuh kesadaran untuk tertip hukup khususnya di jalan raya,” terangnya.

Umi menghimbau kepada seluruh orang tua yang membawa putra dan putri nya saat berkendara untuk menggunakan helm kepada anaknya.

” Kalau anaknya tidak mau menggunakan helm, ya dibujuk lah gimana caranya supaya anaknya menggunakan helm. Karena helm sangatlah penting untuk kita saat berkendara, dikarenakan helm melindungi kepala dari benturan apabila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan,”ujarnya.

Operasi Keselamatan Krakatau yang di gelar mulai dari 5 Maret sampai dengan 25 Maret serempak di seluruh Indonesia tersebut menyasar kepada pengendara yang melawan arus, pengendara yang masih dibawah umur, berboncengan lebih dari satu orang dan pengendara yang menggunakan handphone saat mengemudi. (*)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten mengandung hak cipta dari LampuIJO.com