Dari Rakyat Untuk Rakyat, Kodim 0411/LT Gelar Pameran Ranpur Di Tugu Pepadun

LAMPUNG TENGAH- Dalam rangka puncak latihan Antar Kecabangan (Ancab) Tentara Nasional Insdonesia Angkatan Darat (TNI-AD) 2018 Kodim 0411/LT Lampung Tengah (Lamteng) menggelar Pameran Kendaraan Tempur (Alutsista) di halaman Taman Tugu Pepadun Gunung Sugih Lamteng, Sabtu (17/11/2018) pagi.

Dalam rangkaian yang digelar tersebut meliputi Bakti sosial pengobatan gratis, lomba foto,pembagian alat tulis kepada siswa sekolah dan juga dorfrize,

Pada kesempatan itu Dandim 0411/LT Letkol. Czi Burhanudin SE. Msi, yang juga didampingi Kapolres Lamteng AKBP. Slamet Wahyudi S, IK. MH, berkeliling sejauh 1 Kilo Meter menggunakan Ranpur jenis Tank Leopart bersama masyarakat yang hadir.

Diketahui ada sebanyak 19 kendaraan tempur yang di hadirkan dalam pameran tersebut, di antaranya jenis Tank Baja dan juga jenis Rudal.

“Ini adalah salah satu rangkaian puncak latihan, setelah usai melakukan latihan perang di Baturaja Sumatra Selatan”. kata Letkol Czi. Burhanudin

Pihaknya juga menjelaskan bahwa kegiatan tersebut hanya diadakan di dua titik di Indonesia, yaitu di Batu Raja Sumatra Selatan dan juga di Gunung Sugih, Lampung Tengah.

“Rangkaian kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan kebanggaan masyarakat kepada Tentara Angkatan Perang, khususnya TNI-AD dan juga untuk menunjukkan bahwa TNI itu adalah dari rakyat untuk rakyat”. pungkasnya.(TIR/YOK)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten mengandung hak cipta dari LampuIJO.com