1200 Sertifikat PTSL Tahun 2018 Diserahkan ke Warga

LAMPUNG TENGAH- Kepala Kampung Tempuran Suroto menyerahkan sebanyak 1200 Sertifikat Tanah milik warga Kampung Tempuran Kecamatan Trimurjo Lampung Tengah (Lamteng). Dimana penyerahan sertifikat melalui Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahun 2018 tersebut berlangsung di aula balai kampung setempat pada rabu (27/11)

Kepala Kampung (Kakam) Tempuran Suroto mengatakan, bahwa masih banyak warga di wilayahnya yang belum memiliki sertifikat, maka dari itu Pihaknya bekerja sama dengan Agraria Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Lamteng untuk dapat melayani warga yang belum memiliki sertifikat.

“Alhamdulilah hari ini kita dapat menyerahkan sebanyak 1200 Sertifikat Tanah ke warga, sebelumnya juga sebanyak 200 sertifikat diserahkan langsung oleh Presiden Joko Widodo ke warga pada kunjungan kerjanya beberapa waktu lalu, artinya dari total 1700 sertifikat, masih ada sekitar 300 sertifikat yang belum jadi, saya berharap dengan diserahkan nya sertifikat ini dapat bermanfaat dan dimanfaatkan sebaik mungkin oleh pemiliknya”. pungkasnya

Disisi lain, Kepala Subbagian (Kasubbag) Tata Usaha ATR/BPN yang juga selaku ketua Tim Yuridis Nikolas Palinggi, S.S.iT. mengucapkan banyak terimaksih kepada warga yang sudah proaktif serta memiliki kesadaran untuk membuat dan melengkapi dokumen kepemilikan yang sah yaitu Sertifikat melalui program yang dibuat oleh Pemerintah Pusat

“Saya mengapresiasi sekali warga yang ada dikampung ini, dimana tingkat kesadaran mereka untuk memiliki dokumen kepemilikan yang sah sangatlah tinggi,saya berpesan kepada warga yang sudah memiliki sertifikat agar dapat menyimpan dengan sebaik-baiknya, serta saya juga berharap dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin”. tandasnya (TIR)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten mengandung hak cipta dari LampuIJO.com